Rabu, 18 April 2012

Prestasi yang dicapai

Adapun prestasi yang dicapai disekolah SMK ANGKASA 2 MARGAHAYU ini sebagai berikut :
1.   juara 2 lomba cerdas cermat penjualan 2009
2.  juara 1LKS B.Indonesia Kab.Bandung 2009
3.  Juara 1 LKS B.Inggris KabBANDUNG 2009
4. juara 1 LKS Penjualan kKab Bandung 2005-07
5.  juara 1 LKS Adm.Perkantoran Kab.Bandung 2007-08
6.  Juara 2 Mojang Remaja Kabupaten Bandung 2006
7.  Juara 1LKS B.Mandarin Prop.jabar 2007
8. Juara LKS B.Indonesia Kab Bandung 2008
9.  Juara Harapan 1 LKS B INdonesia Prop. Jabar 2008
10.     Juara 1 Tae Kwon Do Tingkat Nasional 2007
11. JUARA 2 GELATAMA SEPAKBOLA WANITA SE-BANDUNG RAYA 
12.      Juara 1 LKS b.inggris Tingkat kabupaten 2010
13.      Juara 1 LKS b.Indonesia Tingkat kabupaten 2010
14.     Juara 1 Taekwondo
15.       Juara 1 bahasa mandarin tingkat propinsi 
Berikut profilnyaaaaa J J J


 
Bandung, Profile. Keberhasilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Angkasa 2 Margahayu kab.Bandung di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Jawa Barat yang berhasil menperoleh medali emas pada Mata Lomba Adm.Perkantoran atas nama Irin Rosiana (kls XII AP) 9 Nopember 2001 kemaren, merupakan hasil kinerja yang baik dan saling dukung antara siswa, guru pembimbing dan kepala sekolah itu sendiri.
Perolehan medali emas yang telah di sumbangkan siswa SMK Ankasa 2 Margahayu ini ternyata juga telah ikut andil besar dalam mengangkat nama Kabupaten bandung menjadi peringkat ke 4 besar pada LKS Jawa Barat selain sekolah lain yang juga telah berhasil meraih emas pada event tersebut.
SMK Angkasa 2 Margahayu, sekolah yang masih dibawah pembinaan yayasan Ardhya Garini Pangkalan TNI AU Sulaiman yang dipimpin oleh Dra.Ryna Iriani selaku kepala sekolahnya ini, pada tahun 2011 ini bukan saja berhasil memiliki prestasi di LKS SMK se-Jawa Barat saja. Bahkan berbagai prestasi lain seperti Juara harapan 1 Pemasaran Tk.Provinsi dan Juara 1 Tk.Kabupaten Bandung a/n Anisa (Kls.XI PM), Juara 3 LKS Debat Bahasa Inggris LKS Tk.Kabupaten Bandung a/n Putri, Ayu, Indri dan Lina, dan Juara 1 Cheersleader Suzuki Competition Bandung Raya kelp.Ekskul Cheersleader pimpinan Ghifar R.
Ketika ditemui di sekolah waktu lalu, Dra.Ryna Iriani kepala sekolah SMK Angkasa 2 mengatakan, “pada saat anak- anak akan mengikuti event LKS Jabar tersebut, mulanya saya agak kurang yakin kami akan
mendapat emas, sebab kalau belajar dari pengalaman yang sudah-sudah pasti anak-anak dari sekolah yang top (RSBI). Namun hal tersebut sangat bertolak belakang dengan guru pembimbingnya, mereka justru yakin dan optimis pada event LKS saat ini SMK Angkasa pasti dapat membawa pulang emas dan ternyata itu semua terbukti,” ungkapnya.
Namun keberhasilan tersebut, lanjut Ryna, merupakan hasil dari beberapa pengayaan dan kegiatan pembinaan khusus dan kebetulan di sekolah kami ada kelas pembinaan khusus bagi siswa terutama siswa yang akan mengikuti lomba/event-event lainnya. Waktu dan kegiatannya kami sesuaikan setelah jam KBM selesai. Sehingga tidak jarang siswa tersebut waktunya pulang dia tidak pulang, yaitu kadang sampai jam 17.00 wib hingga jam 18.00 wib sore. Namun satu yang perlu digaris bawahi, mereka (guru pembimbing)selaku guru pembimbing disini bekerja tanpa pamri dan mengharapkan materi tambahan. Mereka betul-betul murni pengabdian demi nama baik sekolah dan kabupaten Bandung umumnya bisa terangkat di mata Jawa Barat, tambah Ryna.
Irin Rosiana, salah satu siswa berprestasi SMK Angkasa ketika ditemui ditempat yang sama saat ditanya tentang keberhasilannya meraih emas pada LKS SMK se-Jawa Barat Nopember 2011, Irin mengatakan, “keberhasilan ini semata adalah keberhasilan semua, sebab tanpa ada dorongan dan motivasi dari rekan-rekan, guru pembimbing saya khususnya pak Anwar yang tidak bosan bosannya memberikan spirit dan motivasi, serta kepala sekolah, niscaya saya bisa berhasil membawa pulang emas kesekolah. Walau memang jujur saja pada saat mau ikut lomba tersebut saya rada “ketar ketir”, tapi berkat motivasi dan dorongan serta seringnya saya mengikuti bimbingan yang kebetulan disekolah kami ada semacam kegiatan pemantapan diri yang diselenggarakan dengan bekerjasama pihak luar yang bernama Membangun Pribadi Unggul, akhirnya emas itu dapat saya bawa pulang kesekolah.” Ungkap anak yang sedikit ceriwis dan mengaku dirinya rada tomboy ini.
Ketika ditanya juga tentang persiapan menuju LKS tingkat Nasional, anak yang memiliki target dalam kehidupannya yaitu ingin menjadi selalu juara disekolah, ingin menjadi juara di LKS nasional, dan ingin menjadi wirausaha yang berhasil setelah selesai sekolah dan kuliah nantinya, Irin memaparkan, “persiapan yang secara khusus memang ada, namun persiapan yang paling penting adalah persiapan mental selain belajar yang giat agar nantinya tidak gugup dan demam panggung, serta persiapan kepribadian. Tanpa semua itu rasanya sesiap apapun saya nantinya rasanya tidak akan berhasil walaupun segudang buku say abaca, Mangkanya saat ini saya masih selalu mengolah yang dua itu dulu baru persiapan yang lainnya”,ungkap anak kolong putra ke 2 dari 2 bersaudara yang ingin kuliah di UI ini. (YD)

0 komentar:

Posting Komentar